Laman

Uang Kertas dimakan Rayap


Sepasukan rayap telah mengunyah sampai 10 juta rupee (sekitar Rp 1.9 milyar) mata uang kertas yang disimpan dalam peti baja di bank.  Polisi di kawasan Barabanski, Utar Pradesh, India, mengatakan, hari Jumat, 22 April 2011.

Sang manajer bank menemukan kerusakan ketika ia membuka ruangan yang diperkuat di sebuah bangunan bank lama pada hari Rabu, 20 April 2011, kata polisi Navneet Rana, kepada The Associated Press.

'Ini sedang dalam penyelidikan bagaimana rayap menyerang bundel mata uang yang ditumpuk dalam peti baja,' katanya.  Uang itu diletakkan di brankas itu pada bulan Januari 2011.

Rayap juga telah merusak perabot dan dokumen bank di masa lalu.  Kalau uang Rupee di India, bisa hancur dimakan rayap, tentunya Rupiah di Indonesia pun, bisa mengalami nasib serupa.  Jika uang ditabung dalam Dinar Emas dan Dirham Perak, tentu tidak dimakan rayap.


Nabi Muhammad SAW : "Akan datang suatu masa ketika tidak ada yang bisa dibelanjakan kecuali Dinar dan Dirham. Maka tabunglah Dinar dan Dirham." (Hadis Riwayat Ahmad bin Hanbal).