Laman

Ivan Slank transaksi dengan Dinar Dirham

Pondok Indah, Jakarta Selatan, 15 September 2010
Ivan Slank: Saya Ingin Semua Pakai Dinar Dirham

Ivan Slank mulai bertransaksi dengan Dinar dan Dirham. Ia mengajak semua orang untuk ikut menggunakannya.

"Menerapkan Dinar Dirham adalah menjalankan sunnah Rasul Salallahu Alayhi Wassalam. Keuntungannya jelas, saya telah menyelamatkan tabungan sekolah anak saya dengan Dinar, hingga bebas dari inflasi," ujar Ivan Slank dalam wawancara dengan Global TV, yang disiarkan tepat saat hari lebaran, 1 Syawal 1431 H lalu, dalam acara 'Obsesi'.
"Untuk itu saya ingin mengajak semua untuk ikut menggunakannya." tambahnya. Dalam wawancara dengan Global TV itu Ivan juga menyebutkan ia berniat untuk pergi berumrah. Ia pun mempersiapkan tabungan umrahnya dalam Dinar emas.
Beberapa hari sebelumnya, basis grup rock papan atas, Slank, ini juga datang di Festival Hari Pasaran (FHP) di Masjid Biru Pondok Indah, Ahad, 5 September 2010 lalu. Ia membelanjakan sejumlah Dirhamnya untuk membeli mainan bagi anaknya, dan sebuah cakram kompak (CD), berisi rekaman caramah Prof. Umar Vadillo, tokoh utama penggerak Dinar Dirham. CD ini ia beli dari kedai Dinar Shop seharga 1,5 Dirham.
FHP Pondok Indah itu sendiri berlangsung sangat meriah. 


Hadir ratusan orang untuk berbelanja berbagai barang yang dijual oleh hampir 40 pedagang, baik anggota JAWARA maupun bukan. Para pedagang ini datang dari berbagai wilayah, termasuk Depok, Sawangan, Ciganjur, Bendungan Hilir, Pasar Rebo, bahkan ada yang datang dari Menteng, Jakarta Pusat. Berbagai macam mata dagangan dijual di FHP ini, mulai dari sembako, mainan, buku dan CD, pakaian, dan aneka makanan lebaran.
Seperti biasanya, menjelang FHP, telah dibagikan zakat mal kepada mustahik di sekitar pasar. Kali ini meliputi mustahik di daerah Pondak Pinang, Pondok Labu, sekitar Radio Dalam, dan Tanah Kusir. Jumlah zakat yang dibagikan adalah 1200 Dirham, berasal dari seorang muzaki, warga Pondok Indah, Ibu Ida Priatna. Sekurangnya 400 mustahik telah menerima zakat mal tersebut. Namun demikian pengunjung FHP Pondok Indah juga datang dari berbagai wilayah. Salah satunya adalah Ivan Slank di atas.