Laman

Okky Asokawati berwakaf Dinar Dirham

Jakarta Selatan, 30 September 2010
Okky Asokawati Berwakaf Dinar dan Dirham

Makin banyak kalangan orang ternama menggunakan Dinar dan Dirham. Sesudan Ivan Slank kini Ibu Okky Asokawati bertransaksi dengan Dinar dan Dirham.

Okky Asokawati dulu dikenal sebagai seorang peragawati dan model, belakangan juga aktif di bidang dakwah dan sosial Islam. Salah satunya, pernah menjadi host dalam acara Ramadhan di TV RI, yang ditayangkan setiap waktu sahur. Salah satu tamu yang pernah mengisi acara tersebut, pada Ramadhan tahun lalu, adalah Ir Zaim Saidi dari WIN. Topik yang dibahas, tentu saja, seputar Dinar dan Dirham. Rupanya, Ibu Okky Asokawati, bukan Cuma terus mengingat dan memahami materi trsebut. Ia juga mengamalkannya.
Begitulah, kebetulan tahun 1431 H ini, ia diminta menjadi endorser Tabung Wakaf Indonesia. Eh, beliau bukan Cuma membantu secara fisik untuk dakwahnya TWI, malah menyumbabngkan juga hartanya sebagai wakaf, kepada TWI. Jumlah harta yang ia wakafkan adalah 1.5 Dinar emas (terdiri atas pecahan 1 dinar dan 1 nisfu dinar), serta 7 Dirham (terdiri atas satu koin dirhamain dan lima koin dirham). Wakaf itu dia sedekahkan secara umum, tanpa menyebutkan peruntukannya.
Selain dari Ibu Okky, pada Ramadhan ini, TWI juga menerima wakaf Dinar lainnya, sebanyak masing-masing 1 Dinar, dari Bpk Cahyadie Yogantyarha Jerie dan Tyas N, serta Bpk Bill Faisal, yang diperuntukan atas nama Ibu Siti Ruyati dan Bpk Bob S . Wakaf ini oleh mereka sebagian diperuntukan bagi wakaf pendidikan dan sebagian lainnya untuk tujuan umum.
Untuk kemudahan masyarakat yang ingin memwakafkan dinar dan tidak tahu cara memperoleh dinarnya, TWI sudah hampir 3 tahun ini memiliki unit layanan untuk penukaran Dinar Emas dan Dirham Perak, yaitu Wakala Al-Waqif.
Bagi siapa saja yang mebutuhkan Dinar Dirham, baik untuk keperluan wakaf maupun pribadi, bisa memesan atau datang langsung ke:
Wakala Al-Waqif