Laman

Dinar Emas Dirham Perak di Amerika

Depok, 27 Desember 2011
Selain DIRHAM PERAK yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu, kini masyarakat AS memiliki DINAR EMAS sendiri.
Wakala Dinar LLC, yang berbasis di Austin, Texas, telah meluncurkan koin terbarunya, Dinar Emas Amerika, di bulan Desember 2011 ini. Ini menyusul koin Dirham perak yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Koin Dinar emas AS ini mempertahankan fitur desain utama dari pendahulunya Dirham Perak Amerika, yang menampilkan sebuah penggabungan artistik simbol Islam, dengan bintang-bintang dan garis-garis, yang diambil dari bendera AS.

Kombinasi ini melambangkan kemitraan lintas-peradaban yang mendasari produksi koin itu sendiri. Ini adalah hasil kolaborasi antara Standar Uang Terbuka AS (American Open Currency Standard), yang berbasis di Dallas, Wakala Dinar LLC, di bawah supervisi Amir Ismail Bryant, yang mewakili komunitas Muslim North Carolina dan Philadelphia.

AOCS adalah gerakan masyarakat untukmengembalikan mata uang riil di AS untuk membentuk kejujuran dan standar perdagangan. AOCS telah bekerja dengan masyarakat dan kelompok-kelompok di seluruh dunia untuk membantu dalam pengembangan koin-koin untuk perdagangan swasta dan menjamin bahwa koin ini sesuai dengan standar yang diverifikasi. Dalam hal ini, Dinar dan Dirham Amerika, juga mengikuti standar yang dikeluarkan oleh World Islamic Mint (WIM), dalam berat dan kadarnya.

Standar Dinar WIM adalah 4.25 gr, dengan kadar 22 karat. Sedangkan Dirhamnya adalah perak murni seberat 2.975 gr. Standar ini juga dipakai untuk Dinar dan Dirham Kelantan, serta Dinar dan Dirham Amirat Indonesia, yang diedarkan melaui jaringan Wakala Induk Nusantara